Universitas Vokasi Terbaik Di Indonesia Pada 2024

Ini beberapa daftar perguruan tinggi vokasi terbaik di Indonesia versi Webometrics 2024 yang bisa jadi bahan referensi. Unipma Secara definisi, kampus vokasi sama dengan sebutan politeknik yang lebih berfokus pada tujuan praktek dibanding teori.
Politeknik adalah perguruan tinggi atau universitas yang melaksanakan program terkait pengajaran keterampilan serta ilmu terapan.Oleh karena itu, beberapa jenis perguruan tinggi ini disebut sebagai pendidikan vokasi atau pelatihan vokasional.
Biasanya pada kampus atau universitas vokasi memiliki program studi jenjang diploma baik D1, D3, maupun D4.Sejumlah politeknik di Indonesia juga sudah ada yang berikatan dinas. Dirangkum dari beberapa platform sosial media, artikel kali ini akan mengulas beberapa daftar kampus vokasi terbaik di Indonesia menurut lembaga pemeringkat Webometrics 2024 yang bisa jadi bahan referensi bagi kamu melanjutkan studi.

Berikut Beberapa Daftar Universitas Vokasi Terbaik

Berdasarkan webometrics memiliki beberapa daftar perguruan tinggi vokasi terbaik yang ada di Indonesia pada tahun 2024 ini, mari kita lihat dan baca bersama universitas apa saja yang tercatat dalam webometrics : 

  • Politeknik Elektronika Negeri Surabaya yang menduduki posisi ke 1 dan untuk posisi di nasional menduduki posisi ke 28.
  • Politeknik Negeri Lhokseumawe yang menduduki posisi ke 2 dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 82.
  • Politeknik Pertanian Negeri Kupang yang menduduki posisi ke 3 terbaik dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 109.
  • Politeknik Kesehatan Semarang yang menduduki posisi ke 4 terbaik dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 115.
  • Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yang menduduki posisi ke 5 terbaik dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 130.
  • Politeknik Kesehatan Bandung yang menduduki posisi ke 6 terbaik dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 136.
  • Politeknik Kesehatan Tanjung Karang yang menduduki posisi ke 7 terbaik dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 141.
  • Politeknik Negeri Malang yang menduduki posisi ke 8 terbaik dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 159.
  • Politeknik Kesehatan Malang yang menduduki posisi ke 9 terbaik dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 172.
  • Politeknik Negeri Batam yang menduduki posisi ke 10 terbaik dan untuk posisi di Indonesia menduduki posisi ke 175.

 

Itulah beberapa Kampus Vokasi Terbaik Di Indonesia dan peringkatnya di Nasional, semoga dapat membantu kalian semua, terimakasih.